Kamis, 04 Oktober 2012

Generator Hydrogen model Thermal

Beberapa hari ini saya melihat Generator HHO dengan splitter  thermal yakni dengan cara memanaskan air melalui pipa kecil dililitkan di knalpot tanpa adanya instalasi listrik dan gak ribet .
Walaupun belum mencoba, tapi dari keterangan  video Youtube tersebut kemungkinan masuk akal juga.
Cara kerjanya bagaimana?
Air yang ditempatkan wadah plastik (PP, PET) disalurkan melalui selang tahan panas dikasih kran , kemudian disambung ke pipa tembaga seperti  pipa AC dengan diameter disesuaikan dengan selangnya.
Pipa ini dililitkan pada knalpot sepeda motor dan disambung lagi dengan selang tahan panas. Sebelum disalurkan ke manifold harus melalui alat penghemat  magnetik dan wadah bubler. Bubbler sebagai wadah menunjukkan bahwa air sudah berbentuk gas sekaligus sebagai penghalang spark kembali ke generatornya. Fungsi dari penghemat magnetik  adalah agar uap air benar-benar dalam bentuk ion gas Hydrogen dan Oksigen , dan perlu juga ditambah alat perangkap air..
Akan tetapi ada info yang menyebutkan " penghemat magnetik" tidak akan berjalan maksimmal  bila benda yang melewatinya seperti gas air. Penghemat magnetik itu akan bekerja dengan baik bila  benar-benar menjadi ion-ion Hydrogen dan ion oksigen. Info yang menyatakan benda tersebut akan bekerja maksimal harus benda-benda yang melewati bahan metal sepetri kabel tembaga atau baja/ aluminium.
Info kontra menyebutkan medan magnetik yang pas akan tetap mempengaruhi molekul uap air menjadi ion-ion Hydrogen dan ion oksigen.
Generator Hydrogen ini sudah bisa bekerja/ berjalan dengan pemanasan lebih dulu kendaraannya sebelum kraan dibuka.
Karena model ini sederhana dan tidak menggunakan alat elektronik atau listrik. Apakat anda tertarik dengan cara ini?
Kirimkan komentar bila sudah membuat dan menggunakannya.
Selamat mencoba....

1 komentar:

  1. Video youtube yang dilihat alamatnya apa ya??
    Ada literatur terkait hal ini??

    Terima kasih

    BalasHapus