Senin, 01 Oktober 2012

GAS HYDROGEN YANG MELIMPAH
dari bahan Air

Sebagian besar bumi kita terdiri dari  Lautan dan sebagaian daratan. Lebih banyak lautan dari pada Daratan.  Lautan , danau, sungai , sumur-sumur banyak dimanfaatkan untuk kehidupan kita , mulai kita mandi, cuci, minum , memasak dan lain-lain membuutuhkan air.
Tetapi apakah kita tahu bahwa air bisa diuraikan menjadi Hidrogen dan Oksigen?

Bahan bakar fosil seperti bensin dengan rumus kimia C8H18 memanfaatkan hidrogen yang kaya dari perut bumi untuk dibuat bahan bakar.  Bensin yang dipakai sebagai BBM karena unsur Hydrogen yang besar, sedangkan efek pembakaran yang kurang sempurna akan menjadi gas karbon monoksida yang mematikan.
Rupanya Bahan bakar alternatif nantinya beralih ke Hidrogen dari air, karena tidak mempunyai efek yang negatif.

Standard EURO4 adalah standart pabrikan kendaraan yang baru dengan gas buang yang lebih baik dari standard yang lama EURO 3 dan meninggalkan  zat aditif berupa timbal.
Banyak sekali Bahan Bakar Alternatif selain BBM.
Ada kendaraan dengan energi dari listrik DC (accu), energi dari Gas LPG, energi dari Etanol (alkohol), BioSolar, energi Solarcell dan lain-lain.
Sedangkan kendaraan berbahan bakar seperti Hydrogen dari air sudah diuji coba perusahan mobil terkenal Honda, Mercy, BMW, Toyota, Hyundai.

Untuk sementara pabrikan Honda membuat mobil Hybrid (bensin dan listrik)yang dipasarkan di Indonesia   masih mahal (akhir September 2012).
Dan baru-baru ini (Oktober 2012) Tata nano membuat mobil dengan irit bahan bakar Minyak. Akankah ini akan digabung dengan bahan-bakar dari air? Kita lihat nanti.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar